bharada

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula

Cara Menanam Dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula
Cara Menanam Dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula

Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula – Bunga azalea yaitu salah satu flora hias berbunga yang memiliki bunga yang indah. Jika dilihat dari performa fisiknya, bunga ini nyaris seperti dengan bunga bougenville. Akan namun bunga azalea ini terlihat lebih segar dibanding bunga bougenville. Warna bunganya juga lebih menonjol . Umumnya bunga azalea berwarna merah cerah atau merah muda dan juga putih.


Tak hanya indah, bunga azalea juga mempunyai faedah lain yang baik bagi kesehatan insan. Bunga azalea ini ialah salah satu tanaman hias yang memiliki kemampuan menyerap polutan udara yang mencemari lingkungan dan dapat mengusik kesehatan pernafasan manusia. Sehingga tak heran banyak orang menanam bunga azalea ini dipekarangan rumah mereka atau menanam bunga azalea dalam pot kemudian di tanam di dalam rumah. Berikut ini Cara Menanam Bunga Azalea.


Cara Menanam Bunga Azalea


Persiapan Bibit Bunga Azalea


Bunga azalea merupakan jenis tanaman semak. Cara perbanyak bunga azalea mampu dilakukan dengan cara stek batang. Cara medapatkan bibit bunga azalea ini terbilang sungguh mudah. Anda cuma perlu mempersiapkan indukan bunga yang bermutu elok, sehat, dan terhindar dari serangan hama.


Potong batang yang dirasa sudah berumur dan mempunyai kualitas bagus menggunakan pisau yang tajam. Potong dengan acuan miring. Ingat, potong miring dan gunakan pisau yang tajam sebab akan mempengaruhi hasil dan kualitasnya. Setelah batang terpotong, batang dapat pribadi ditanam ke media tanam yang sudah dipersiapkan.


Penanaman Bunga Azalea


Sebelum penanaman, siapkan terlebih dulu. Media tanam yang perlu disiapkan ialah adonan tanah dan pupuk organik baik pupuk kompos atau pupuk sangkar. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1.


Setelah media tanam siap, bibit yang sudah disiapkan mampu eksklusif ditanam dengan kedalaman tanamsekitar 5 cm hingga 10 cm. Setelah bibit ditanam, beri sedikit tekanan ke tanah semoga bibit tertancap dengan tepat dan berdiri kuat. Setelah itu, jangan lupa beri air seperlunya.


Cara Merawat Bunga Azalea


Seperti tumbuhan lain, bunga azalea juga memerlukan asupan air yang cukup semoga dapat tumbuh dengan baik. Selain itu lakukan pula tunjangan pupuk secara terpola sekitar 1,5 sampai 2 bulan sekali semoga nutrisi tumbuhan terpenuhi. Lakukan pula penyiangan kepada flora jika diperlukan.


Demikian artikel pembahasan wacana”Cara Menanam dan Merawat Bunga Azalea “Bunga Pembersih Udara” Bagi Pemula“, semoga berfaedah dan jangan lupa ikuti postingan kami berikutnya. Sampai jumpa



Advertisement

Iklan Sidebar