bharada

Pantai Sembilan – Pulau Unik Berupa Angka Erat Labuan Bajo

Pantai Sembilan – Pulau Unik Berupa  Angka Erat Labuan Bajo
Pantai Sembilan – Pulau Unik Berupa  Angka Erat Labuan Bajo

Pulau Sembilan – Labuan Bajo yakni salah satu desa dari 19 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Meski tempat wisata ini belum sepopuler Bali dan Lombok, namun potensi yang disimpannya sangatlah kaya, misalnya Pulau Komodo yang dinobatkan selaku situs warisan dunia oleh UNESCO.





Tidak cuma Pulau Komodo, peluangrekreasi alam lain disekitarnya yang bisa dikembangkan yaitu Pulau Sembilan. Destinasi piknik ini mulai dikembangkan dengan menghadirkan kemudahan-kemudahan yang menarik minat wisatawan.





Bagi yang bertanya-tanya kenapa pulau ini diberi nama sembilan, ternyata ini ada sebabnya loh! Tidak lain tidak bukan adalah alasannya bentuk pulau ini yang seperti angka sembilan. Bentuk ini tidak dibuat-buat, melainkan terjadi begitu saja dan secara alami.





pulau sembilan




Jika mengamati pulau ini dari ketinggian menggunakan pesawat atau drone, maka kita akan menyaksikan angka sembilan berwarna putih diantara birunya lautan. Angka sembilan yang terbentuk itu berasal dari karang mati dan pasir berwarna putih bertekstur tajam.





Pulau Sembilan berukuran tidak terlalu besar, bahkan paling kecil diantara pulau lainnya. Untuk mengelilinginya kita cuma butuh waktu 20 menit dengan berkalan kaki. Disini tidak ada pepohonan, jadi tidak ada daerah berteduh. Oleh sebab itu, jikalau kulitmu sensitif maka gunakanlah sunblock!





Di pulau ini terdapat danau sempurna dibagian atas angka sembilan. Danau ini adalah danau air asin alasannya berada ditengah lautan. Selain itu, perairan pulau ini juga menjadi habitat ubur-ubur.





Jika lazimnya ubur-ubur memiliki sengat, maka ubur-ubur disini tidak memilikinya. Sungguh misterius bukan? Jenis ubur-ubur lain yang hidup di perairan sekitar pulau ini adalah ubur-ubur unik dengan tentakel berwarna biru keunguan.





pantai sembilan




Bagi pecinta wisata air, pulau ini juga menyediakan spot snorkeling. Titik-titik selam ini sekaligus menjadi obyek rekreasi unggulan di pulau ini. Kita mampu menikmat kecantikan dasar maritim pulau, ikan-ikan berenang dengan bermacam-macam jenis, serta panorama lainnya.





Kawasan wisata Pulau Sembilan telah menyediakan aneka macam akomodasi penunjang liburan, seperti restoran yang menunjukkan berbagai makanan bahari serta hotel atau penginapan yang menyuguhkan panorama bahari menarik.





Jika keelokan pulau berupa angka sembilan ini dirasa masih kurang, kita bisa menyewa kapal untuk berkililing Labuan Bajo! Jadi jangan tunda liburanmu!


Advertisement

Iklan Sidebar