bharada

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sungguh Mudah!

Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sungguh Mudah!
Cara Menanam Dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sungguh Mudah!

Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Praktis! – Begonia adalah genus dalam keluarga tumbuhan berbunga Begoniaceae. Tanaman hias Begonia yakni salah satu flora yang mudah ditanam dan merawat. Tanaman Begonia ini ialah flora tropis dan subtropis.


Apabila anda ingin menanam tanaman hias yang indah dan juga mampu dijadikan bunga gantung, tidak salah jikalau anda menanam dan merawat tumbuhan bunga begonia ini. Berikut ini ialah Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia


Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Bunga Begonia


Pemilihan Jenis Tanaman Hias Bunga Begonia


Pada umumnya, tanaman hias bunga begonia memiliki dua jenis cara pengembangbiakan ialah dengan benih umbinya atau juga dengan cara stek.


Ada banyak cara untuk menanam Tanaman hias yang begonia ini. Jika anda tidak mau repot, anda bisa berbelanja bibit bunga hias ini di toko tanaman bunga.


Pemilihan Media Tanam Begonia


Tanaman hias Begonia ialah tanaman yang cocok ditanam di luar maupun di dalam ruangan. Jika flora Begonia ditanam di luar, anda harus memutuskan flora bunga tersebut mendapatkan cahaya matahari yang cukup.


Hal tersebut dapat membantu proses fotosintesis tumbuhan bunga tersebut. Namun kalau tumbuhan bunga begonia ini di tanam di dalam ruangan, tentukan media tanam yang dipakai yaitu sekam supaya peresapan airnya lebih cepat masuk ke dalam tanaman hias Begonia tersebut.


Perawatan Tanaman Hias Begonia


Karena flora hias Begonia salah satu tumbuhan yang cukup mudah dirawat, hampir sama dengan tumbuhan hias lainnya, tumbuhan hias begonia hanya membutuhkan penyiraman yang terorganisir.


Akan namun, anda juga mesti mengamati jumlah kebutuhan air yang diperlukan tumbuhan hias bunga tersebut, jangan terlampau banyak, alasannya adalah jika terlampau banyak mampu menciptakan flora membusuk dan bila kekurangan air tanaman Begonia akan layu. Makara, lakukan penyiraman seperlunya saja.


Selan penyiraman, lakukan pula perawatan lain berbentukpemupukan. Pemupukan ini sebaiknya dikerjakan setiap lima bulan sekali atau saat tumbuhan hias bunga Begonia ini terlihat kelemahan nutrisi.


Hama Dan Penyakit


Agar flora hias begonia terhindar dari hama, semestinya lakukan penyemprotan pestisida berdosis rendah setiap sebulan sekali. Jangan berlebihan semoga tidak menghancurkan bunga.


Demikian postingan pembahasan wacana”Cara Menanam dan Merawat Tanaman Hias Begonia, Sangat Praktis!“, agar bermanfaat dan jangan lupa ikuti artikel kami selanjutnya. Sampai jumpa



Advertisement

Iklan Sidebar