bharada

Siapa Pemilik Dan Pendiri Instagram? Ini Jawabannya

Siapa Pemilik Dan Pendiri Instagram? Ini Jawabannya
Siapa Pemilik Dan Pendiri Instagram? Ini Jawabannya

Siapa Pendiri Instagram?





Pernahkah kalian bertanya siapa pendiri Instagram? Mungkin banyak kalian yang membaca postingan ini nertanya-tanya nih siapa sebenarnya pemilik dan pendiri Instagram. bagaimana bagaimana Instagram itu ditemukan, dan juga wangsit awal kenapa Instagram itu mampu tercipta.





Daftar Tulisan


Apa sih instagram itu?





Instagram merupakan salah satu aplikasi media umum yang saat ini aneka macam dipakai khususnya oleh kaum muda dan juga kaum milenial. Instagram pada dasarnya yaitu sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video mereka, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai jejaring sosial Instagram sendiri. Yang unik dari Instagram ialah foto ataupun video yang diupload ke dalam Instagram itu biasanya formatnya dipotong menjadi berupa kotak sehingga gambar dan video hasil kamera menjadi kodak sinematik dan juga terlihat Polaroid.





Kapan Instagram didapatkan?





Instagram dirilis perdana pada tanggal 6 Oktober 2010, pada awalnya Instagram dibuat khusus cuma untuk perangkat IOS namun sebab kepopulerannya IG sukses diunduh oleh pengguna sebanyak 1 juta kali dan pada 3 April 2012 Instagram alhasil resmi dirilis ke platform Android.





Siapa pendiri dan penemu Instagram





Dua orang yang paling berperan dalam proses pembuatan aplikasi instagram adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger yang merupakan CEO Burbn, Inc.





Bagaimana Awal Istagram Dibuat?





Ide awal terciptanya aplikasi media Sosial Instagram ialah dikala Dua orang Kevin Systrom dan Mike Krieger mendiri Burbn, inc.





Burbn, Inc. adalah suatu perusahaan yang memiliki mempunyai banyak konsentrasi khususnya didalam pengembangan HTML5 peranti bergerak, hingga kecua ceo Burbn inc menetapkan untuk lebih fokus pada satu hal saja.





Kevin Systrom dan Mike Krieger menghabiskan waktu kurang lebih selama sepekan mencoba untuk menciptakan sebuah ilham yang manis, pada risikonya mereka menciptakan suatu model pertama dari Burbn, walaupun di dalamnya masih ada beberapa hal yang belum sempurna.





Versi Burbn yang sudah akhir, sebenarnya telah mampu digunakan pada iPhone tetapi memiliki fitur yang terlampau banyak sampai hasilnya Kevin Systrom dan Mike Krieger menetapkan untuk mengurangi fitur-fitur yang ada dan memulai menciptakan lagi dari awal, tetapi alhasil mereka cuma menjaga pada bab foto, komentar, dan juga kesanggupan untuk menggemari sebuah foto. Itulah yang cikal bakal terciptanya Instagram.





Asal undangan Nama Instagram





Kata Instagram berasal dari 2 kalimat yakni Insta dan gram.





  • Insta berasal dari kata instan yang sesungguhnya menggambarkan fungsi aplikasi itu yang dibuat supaya bisa langsung digunakan memperlihatkan foto-foto secara instan, mirip kamera polaroid di dalam tampilannya. Sebagai wawasan perhiasan kamera polaroid dulu juga lebih diketahui dengan istilah “foto instan”.
  • Sedangkan kata “gram” terinspirasi dari “telegram” yang cara kerjanya untuk mengirimkan info kepada orang lain dengan segera.




Siapa pemilik Instagram ketika ini?





Instagram dikala ini dimiliki oleh perusahaan raksasa media sosial yakni Facebook, inc. Facebook resmi membeli Instagram pada 2012 dengan harga 1 miliar US Dollar atau kurang lebih 13,5 miliar rupiah.





Pengunduran diri Kevin Systrom dan Mike Krieger





pendiri instagram
pendiri instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger




Pada hari Senin, 24 September 2018, CEO Kevin Systrom dan CTO Mike Krieger mengumumkan bahwa mereka meninggalkan jejaring sosial iNSTAGRAM yang mereka bangun sejak permulaan dan kini telah sungguh populer itu.





Nah mungkin itu aja artikel tentang Siapa pemilik dan pendiri Instagram gampang-mudahan faedah dan hingga jumpa di artikel berikutnya


Advertisement

Iklan Sidebar