bharada

Cara Merawat Burung Kapas Tembak Dan Harga Burung

Cara Merawat Burung Kapas Tembak Dan Harga Burung
Cara Merawat Burung Kapas Tembak Dan Harga Burung

Cara Merawat Burung Kapas Tembak – Halo semuanya, salam satu hobi. Pada kesempatan kali ini situs web resmi hargaburung.id akan menawarkan gosip perihal burung kapas tembak dan bagaimana cara menunjukkan perawatan yang bagus dan benar supaya dapat membuka sayapnya.


Burung kapas tembak ini tergolong jenis burung kapas yang masih berkerabat dengan cucak jenggot. Karena mempunyai bentuk nyaris sama, namun tentunya berlawanan kalau diamati baik dari sisi performa, fisik maupun abjad bunyi. Yang diberikannya dengan keunggulan yang memiliki kelebihan tersendiri.


Sebelum burung ini menjadi lebih terkenal, Burung ini telah umum di alam liar dan sering menarik perhatian banyak orang. Untuk menawan dan merawatnya selaku burung peliharaan.


Namun saat seorang amatir menjajal untuk merawat burung ini dengan baik dan benar, Bisa mendapatkan titik nafsu yang bagus. Pastinya burung ini untuk dilombakan dan berkicau secara umum, cuma disini namanya timbul dan melambung tinggi. Banyak dicari oleh para pecinta kicau obsesif.


Cara Merawat Burung Kapas Tembak


Dalam kontes kicau burung, seperti murai kerikil atau casserole, jika seekor burung berkicau dengan sarat semangat, maka akan mendapat nilai yang sungguh tinggi dan akan dipertimbangkan oleh juri. Tapi juga mampu dijadikan gacoan ulung untuk dilatih di tangan semua pemiliknya, dan akan maju ke persaingan yang sungguh besar.


Menyediakan pakan bermutu tinggi 


Untuk burung jenis ini suka berburu dan suka makan buah dan serangga, sangat mudah untuk mencari keperluan pakan burung setiap harinya. anda mampu memberikannya buah pepaya yang telah matang, alasannya adalah faedah buah pepaya dalam burung kapas tembak sungguh banyak. baik jikalau diberikan secara berkala setiap hari.


Siapkan voer di tempat khusus di dalam kandang, untuk melatih burung biar mau makan voer, lebih baik lagi lengkapi asupan nutrisi yang dibutuhkannya, voer brand pucuk yang sering digunakan. Umumnya kita memakai topsong voer berwarna kuning atau coklat. Sebaiknya berikan voer brand apa saja asalkan burung suka dan mau makan, sudah cukup.


Berikan 2 jangkrik pagi dan 1 sore saja, kroto 1 minggu cuma mungkin 1. Berikan kroto dalam kondisi bersih dan segar pada burung ini. Tidak diusulkan memberi kroto wangi busuk atau bau tanah.


Khusus untuk burung kapas tembak, ada pelengkap pakan racikan burung kapas tembak ini yang perlu anda persiapkan sebelum di ajar termasuk di area kontes, cara meraciknya mampu memakai kuning telur belibis dicampur dengan 1 sdm croto segar, diaduk dengan 3 jangkrik dicampur sampai rata dan disuguhkan di kawasan khusus, diberikan pada H-1 atau sehari sebelum lomba pada burung ini.


Mandi dan Menjemur 


Mandikan secara rutin setiap hari, waktu yang paling baik untuk memandikan burung pucuk kapas ini yaitu pada pagi hari sekitar pukul : 08.00 wib, cara mandinya tinggal disemprotkan saja hingga membasahi semua bulu secara merata supaya lebih segar dan sehat, berikutnya mesti bersihkan kotorannya setiap hari.


Setelah memandikan burung, sangkar dibersihkan dari kotorannya, sehingga tahap penjemuran burung dan penjemurannya hingga pukul 10.00 WIB tidak diperbolehkan melewatinya. Karena penjemuran dalam waktu yang usang sungguh buruk bagi burung kapas tembak yang berburu ini. Waktu pengeringannya hanya 1 jam per hari.


Pengkerodongan dan Pemasteran


Saat melakukan kandang burung  ini mampu dipakai saban hari menjelang sore hari, agar burung  ini mampu beristirahat dengan tenang.


Agar lebih tepat saat burung di kelilingi, inilah saatnya melatih burung kapas tembak dengan bunyi mp3 suara kicauan burung yang lain, semoga nanti bisa disertakan variasi suara yang di buatnya, tunggu hingga keesokan paginya.


Daftar Harga Burung Kapas Tembak Terbaru























JENIS BURUNG KAPAS TEMBAKHARGA
Burung Kapas Tembak GacorRp 500.000 – Rp 800.000
Burung Kapas Tembak BakalanRp 150.000 – Rp 250.000
Burung Kapas Tembak JuaraRp 1.000.000 – Rp 1.500.000

Baca Juga : Harga Burung Walet


Demikianlah info yang mampu kami himpun wacana burung Kapas Tembak. Semoga mampu menawarkan pengertian yang lebih mendalam dan menjadi materi rujukan saat berbelanja burung Kapas Tembak.


Harap dimaklumi bila daftar harga yang tertera mampu berganti kapan saja dan berbeda di setiap daerah.



Advertisement

Iklan Sidebar